Tampil Cantik dan Mempesona Dengan 6 Tips Memilih Celana Jeans Berikut!

Tips Memilih Celana Jeans Untuk Wanita

Ketahui tujuan pembelian
Pikirkan mengenai tujuan Anda membeli jeans. Anda harus membeli jeans yang terlihat smart untuk bekerja, dan ini sama sekali berbeda dengan jeans untuk bersantai di sabtu malam! Demikian juga, untuk cuaca panas, pilih jeans katun ringan yang keren, jangan pilih denim yang lebih berat, yang lebih cocok untuk menahan cuaca dingin.

Gunakan pita pengukur
Atau setidaknya, pastikan Anda tahu ukuran Anda. Jika Anda punya lemari yang penuh dengan jeans, Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik mengenai ukuran dibandingkan mereka yang jarang belanja jeans. Ingat juga bahwa jeans akan mengendur seiring pemakaian, jadi jangan heran jika jeans pinggang 32'' Anda terasa jauh lebih kecil dibandingkan jeans yang terakhir Anda beli.

Tentukan tujuan
Setiap jenis jeans memiliki keunggulannya dalam setiap penampilan, ada tipe jeans yang layak untuk kegiatan casual, namun tidak cocok jika digunakan pada kegiatan formal. Semisalnya jika cuaca panas, gunakan celana jeans dengan pilihan bahan dari katun, dan hindari denim yang berat. Celana jenas denim cocok unutk menahan cuaca dingin dan tidak cocok untuk cuaca panas.

Pilih warna yang tidak awet
Tren akan selalu berubah, maka dari itu usahakan memilih jenas yang mempunyai warna yang bisa bertahan walaupun tren berganti. Berikut ini ada beberapa pilihan warna jeans yang bisa anda jadikan acuan, antara lain: jeans biru orisinil, jeans biru dengan warna sedikit pudar, denim gelap.

Tentukan tinggi pinggang
Saat ini ada tiga bentuk jenis tinggi pinggang yang ada pasaran. Low rise, yaitu celana jeans yang dipakai dengan jarak beberapa inci dari pusar. Medium rise, mempunyai bentuk trendi dan juda tidak terlalu tinggi di pinggang, Yang terakhir adalah high rise, model ini akan bekerja sangat baik untuk menyembunyikan postur tubuh dengan berat tubuh yang ekstra.

Untuk Anda Yang Bertubuh Pendek
Jangan kuatir dengan tubuh pendek! Anda pun masih dapat bergaya dengan mengenakan celana panjang jeans. Pilihlah celana panjang dengan model lurus yang akan membuat Anda tampil ‘aman’ atau model semi ketat (slim fit) yang membuat Anda bisa sedikit bergaya. Hindari mengenakan celana panjang yang berpipa lebar di bawah (Cut Bray) karena model ini dapat memberatkan tubuh bagian bawah. Dengan kata lain, Tubuh Anda akan terlihat lebih pendek. Hindari juga penggunaan celana bermotif terlalu ramai, karena akan semakin mempersempit bidang pandang celana panjang Anda.